-->

Cara Menjual Barang Di BukaLapak

Cara Menjual Barang Di BukaLapak

Informasi Smartphone Terbaru - Akhir-akhir ini saya sering mendengar tentang sejumlah Moll yang tutup karena sepi dari pengunjung,,, tidak heran, karena teknologi dan perkembangan internet mampu membantu kebutuhan manusia menjadi lebih mudah. Dengan hadirnya sejumlah Toko Online yang mampu memberikan pelayanan memuaskan dan tanpa harus membuat cape para pelanggan.

Nah ternyata kamu juga bisa loh jadi penjual di Toko Online. Misalkan jual sepatu, jual alat-alat elektronik, dll. Asalkan jangan jual diri aja ya broww 😁!!!

Kali ini kita akan bahas tentang bagaimana si caranya menjual barang di Toko Online? Ternyata caranya cukup mudah loh teman-teman,,, seperti misalnya kamu mau jual barang di Situs BukaLapak!!!
Cara jual barang di bukalapak
 Ya,, BukaLapak.com, Situs ini adalah salahsatu situs terpercaya di Indonesia, selain mudah cara menggunakannya, situs ini juga sudah menyediakan jutaan barang-barang pilihan untuk kita jual. Tinggal klik, barang langsung bisa kita dapatkan. Hari gini macet-macetan pergi ke Moll,,, Oggah layaww 😄.

Cara Menjual Barang Di BukaLapak:


1. Jual Barang



  • Jual Barang


Cara jual barang di bukalapak
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan barang yang ingin kamu jual, caranya kamu tinggal Upload barang-barang yang ingin kamu jual pada halaman Jual Barang seperti gambar di atas yang terletak pada header webseite BukaLapak.


  • Lengkapi Data & Deskripsi

Cara jual barang di bukalapak
Langkah berikutnya kamu harus melengkapi data dan deskripsi barang yang sudah kamu Upload untuk melengkapi informasi detail barang yang akan kamu jual. Dan kamu wajib mengisi informasi nama barang, kategori, berat, kondisi, harga, stok, gambar, dan deskripsi.

  • Tambahkan Detail-detail Lainnya

Cara jual barang di bukalapak
Selain deskripsi di atas, kamu juga perlu menambahkan detail lain supaya barang yang kamu jual lebih menarik, seperti menambahkan varian barang, video, label, dan tag atau lainnya.

  • Selesaikan Penjualan

Cara jual barang di bukalapak
Jika informasi barang jualan sudah diisi lengkap, pastikan kamu menjual barang dengan cara meng klik gambar seperti di atas.

2. Kelola Transaksi

Setelah kamu sukses membuat barang jaualan di BukaLapak, kamu tinggal membuat data Transaksi supaya kamu bisa mengelola dan memantau transaksi di lapakmu pada halaman Transaksi, yang terletak di bagian header website BukaLapak.

Baca juga: 

Lenovo Vibe P1 Turbo; Kapasitas Baterai Hingga 5000 mAh, Spesifikasinya?



Biar kamu lebih memahami mengenai status transaksi, lebihbaik kamu mempelajari status transaksi yang terdiri dari: Menunggu, Dibayar, Dikirim, Diterima, dan Selesai. Warna yang terdapat pada Icon status akan menunjukan status yang masih aktif atau yang sudah berlalu. Dalam langkah ini kamu akan dibawa ke beberapa langkah yang akan menyampaikan konfirmasi bahwa penjualanmu telah laku dan akan segera mendapatkan uang.

Menunggu Pembayaran
Barang telah diproses oleh pembeli dan menunggu pembayaran dari pembeli. Berikut proses lengkapnya:

  • Dibayar (Pembeli sudah melakukan pembayaran. Silahkan klik proses pesan untuk melanjutkan transaksi.)
  • Diproses pelapak (Kamu sudah menyetujui untuk memproses pesanan, silahkan kirim barang ke alamat yang dituju.)
  • Diterima (Barang telah diterima di alamat pembeli menurut hasil tracking. Menunggu konfirmasi terima barang dari pihak pembeli.)
  • Selesai (Pembeli telah melakukan konfirmasi terima barang, selanjutnya uang akan diteruskan masuk ke BukaDompet milikmu.)


3. Kirim Barang

Dalam langkah ini kamu akan menerima notifikasi seperti e-mail, SMS, push notif tentang pesanan baru yang tersedia, setelah BukaLapak sukses menerima pembayaran dari pembeli.

Lalu kamu harus melakukan hal-hal di bawah ini begitu mendapatkan notivikasi pesanan baru untuk menyelesaikan pesanan sekaligus meningkatkan reputasi lapakmu. Hal yang dimaksud adalah:

  • Lihat Pesanan Baru

Cara jual barang di bukalapak
Melihat pesanan baru bisa kamu lakukan dengan cara berikut: Buka menu Transaksi di bagian tab Penjualan. Lakukanlah filter status transaksi Dibayar. Atau kamu juga bisa masuk langsung ke halaman detail transaksimu dengan mengklik link pada notifikasi yang sudah kamu dapatkan.

  • Periksa Stok Barang

Cara jual barang di bukalapak
Kamu juga perlu memeriksa stok barang yang tersedia, apakah barang yang dipesan tersedia atau tidak.

  • Lakukan Konfirmasi

Cara jual barang di bukalapak
Lakukan konfirmasi pada pembeli bahwa barang yang dipesan sedang kamu proses dengan cara mengklik gambar seperti di atas.

  • Kemas Barang Pesanan

Cara jual barang di bukalapak
Kemaslah barang pesanan serapih dan semenarik mungkin supaya pembeli merasa puas dengan pelayanan.

  • Periksa Ulang Alamat Tujuan

Cara jual barang di bukalapak
Sebelum kamu mengirim barang, periksalah alamat yang akan kamu kirim, apakah sama dengan alamat pemesan.

  • Kiriman Sudah Diterima

Cara jual barang di bukalapak
Setelah itu kamu tinggal menunggu barang kirimanmu diterima pembeli, kemudian barang akan remit (diteruskan dari BukaLapak ke BukaDompet milikmu.)

Baca juga: 

Xiaomi Redmi 2: Smartphone Mini Dengan Spesifikasi Super



Jasa Pengiriman

BukaLapak telah menyediakan pilihan jenis pengiriman sesuai pilihan pembeli untuk mengirim atau mengambil barang untuk pembeli.

A. Sameday Service

Kamu dapat memanggil kurir jasa pengiriman sesuai pilihan pembeli untuk mengambil dan mengirimkan barang ke pembeli.

B. Resi Manual

Kamu dapat memasukan nomor resi sesuai jasa pengiriman yang diinginkan pembeli.

C. Resi Otomatis

Kamu dapat mengirim barang dengan cara mencetak bukti tiket dan mengirimnya ke jasa pengiriman sesuai pilihan pembeli. Setelah dikirim, kamu hanya perlu status transaksi berubah menjadi Dikirim.


4. Terima Uang

  • Uang Hasil Penjualan

Cara jual barang di bukalapak
BukaLapak akan meneruskan uang pembayaranmu ke  BukaDompet milik kamu setelah transaksi dinyatakan selesai, baik itu setelah pembeli melakukan konfirmasi terima barang tanpa komplain atau dua hari setelah tracking menyatakan barang sudah diterima pembeli.

Catatan: Kamu dapat melakukan pencairan uang melalui halamn BukaDompet.

  • Uang Hasil Penjualan

Cara jual barang di bukalapak
Badge yang kamu miliki menunjukan reputasi kamu. Maka, semakin tinggi levelmu, semakin baik juga reputasimu untuk meningkatkan level kamu. Kumpulkan feedback posituf dari transaksi penjualan sebanyak-banyaknya.

Wahh... lumayan rumit juga yahh,,, tapi tidak apa-apa, namanya juga usaha. Lagian pan rejekimah ada yang ngatur, siapa tahu rejeki kita emang jualan di BukaLapak iya kan? Jadi tunggu apa lagi? Buruan buka website BukaLapak sekarang, cara ini juga coco buat kamu yang punya toko tapi tokonya sepi dari pengunjung.

Itulah Informasi Smartphone Terbaru kali ini, saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan salam sukses. Waslamm!!!


0 Response to "Cara Menjual Barang Di BukaLapak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel