-->

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Yang Hilang

Informasi Smartphone Terbaru - Menurut pengalaman pribadi hilangnya semua kontak WhatsApp sangatlah mengagetkan diri saya, mungkin bagi sebagian pengguna Android belum pernah mengalami hal yang sama, tapi jangan heran bila suatu saat kamu mengalami hilangnya semua kontak yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp yang kamu miliki.

Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang

Hilangnya seluruh kontak WhatsApp bukanlah suatu hal yang fatal, kalau kamu bisa mengatasinya atau tau cara memperbaiki kendala ini tentu kamu tidak akan merasa bingung, maka adri itu saya akan membeberkan beberapa cara untuk mengatasi kontak WhatsApp yang hilang.


Cara Mengatasi Kontak WA Yang Hilang

1. Menginstal Ulang Aplikasi WhatsApp

Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang

Nah hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi App Play Store. Tentu setiap Smartphone mewajibkan untuk memiliki Aplikasi Play Store untuk keperluan menginstal atau menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan. Setelah kamu membuka Play Store kamu temukan app WhatsApp untuk mau kelola, hingga kamu menemukan tampilan seperti berikut.
Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang
Selanjutnya kamu UNINSTAL WhatsApp lalu UPDATE kembali aplikasi tersebut. Langkah selanjutnya kamu tinggal ikuti saja pendaftaran WhatsApp dengan No telpon yang sudah digunakan sebelumnya, ikuti langkah demi langkah sampai kamu menemukan pertanyaan pencadangan kontak sebelumnya, cadangkan semua kontak hingga berhasil dan WhatsApp siap digunakan kembali dengan kontak yang lengkap seperti sedia kala.


2. Membersihkan Cache Aplikasi WhatsApp-mu



Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang


Langkah ini kabarnya bisa kamu lakukan jika kontak di WhatsApp tiba-tiba hilang gak berbekas, kamu ga usah fanik atau prustasi dengan masalah seperti ini ya tan. Caranya mengatasinya sangatlah gampang sekali. Kamu tinggal masuk ke Settings lalu Application, kemudian pilih WhatsApp. Setelah muncul tampilan Apps Info, langsung pilih menu Force Stop kemudian pilih menu Clear Cache.
Jika sudah, coba restart smartphone-mu dan lihat kembali ke aplikasi WhatsApp. Pasti beberapa kontak yang hilang bakal kembali lagi ke WhatsApp-mu.

3. Aktifkan Menu Permission

Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang

Langkah ini tidak kalah gampangnya dengan cara sederhana diatas. Jika suatu saat nomor kontak di WhatsApp-mu tiba-tiba hilang semua, maka kemungkinan menu Permission di smartphone-mu belum aktif. Sehingga, menyebabkan kontak di smartphone dan WhatsApp yang kamu miliki gak terkoneksi sehingga menyebabkan hilangnya semua kontak saat kamu gak sengaja me-restart smartphone kamu.

Nah, biar gak lagi terjadi hal tersebut maka kamu wajib mengaktifkan menu Permission di smartphonemu. Caranya, masuk ke menu Settings lalu Application dan pilih menu WhatsApp kemudian menu Permission. Setelah itu, aktifkan menu Permission di WhatsApp-mu agar sistem bisa membaca kontakmu dan mengurangi kemungkinan nomor kontak hilang secara tiba-tiba.

4. Tampilkan Semua Kontak Dari Kontak WhatsApp

Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang

Langkah yang satu ini sangat jarang diketahui para pengguna WhatsApp, memanglah cara yang satu ini akan menggandakan kontak telpon hingga si pengguna akan merasa dibingungkan dengan ketersediaan kontak telpon yang ganda pada smartphone yang ia gunakan. Namun cara sederhana ini sangat tepat jika kamu tidak ingin mengalami hilangnya semua kontak pada WhatsApp.

Jadi, kalau nomor kontak di WhatsApp tiba-tiba hilang bisa jadi hal tersebut gara-gara pengaturan kontak di menu Pengaturan WhatsApp-mu belum aktif. Nah, biar gak terjadi lagi ada baiknya aktifkan pengaturan ini di menu Settings lalu Contact dan cek list opsi Display All Contact.

5. Aktifkan Kontak Yang Tersedia Pada Akun Gmail-mu

Cara mengatasi kontak whatsapp yang hilang

WhatsApp itu kontaknya memang terintegrasi dengan akun Google. Nah, kalau di smartphone-mu akun Gmail-nya terlalu banyak maka kontak yang harusnya tersimpan di Gmail tidak ditampilkan di Phone Book dan otomatis kontaknya tidak muncul di WhatsApp.

Untuk mengatasinya, pilih Settings di aplikasi kontak smartphone-mu. Lalu cari menu Contact to display, dan cek list akun Gmail tempat kamu menyimpan kontak. Setelah itu, jangan lupa Refresh Contact pada aplikasi WhatsApp dan secara otomatis kontak yang hilang alias gak terdeteksi akan dimunculkan.

Itulah cara sederhana untuk mengatasi kontak WhatsApp yang hilang, jadi kamu tidak usah takut saat mengalami hilangnya kontak WhatsApp dilain waktu karena kamu sudah tau cara memperbaikinya. Apa kamu sudah puas dengan Informasi di atas? Kalau kamu masih penasaran denga Informasi Smartphone Terbaru lainnya kunjungi link ini saja yah!!! Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Yang Hilang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel